Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan Kulit Alami | Kumpulan Gambar Motivasi

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan Kulit Alami

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan – Didalam buah naga merah terkandung banyak nutrisi penting yang sangat berkhasiat dalam mengatasi masalah kecantikan seperti vitamn C, protein, kalsium, kalium, serat, mineral, zat besi dan fosfor.
Buah naga merupakan jenis buah yang memiliki bentuk unik dan rasanya yang manis hambar. Buah naga ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, selain itu buah naga mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.Berikut ini manfaat buah naga

Manfaat Buah Naga

manfaat nuah naga

1. Buah Naga Dapat Mengobati luka bakar pada kulit

Caranya Mengobati Luka bakar dengan buah naga  :
  • Buah naga diperas lalu di ambil airnya, kemudian tambahkan 1 sendok madu dan 1 sendok air timun lalu aduk-aduk sampai semuanya tercampur merata. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terbakar lalu biarkan sampai kering. Lakukan pengobatan ini sampai sembuh dengan aturan pakai 2 kali sehari.

2. Manfaat Buah Naga Dapat Mencegah dan menghilangkan jerawat

Caranya Mencegah dan menghilangkan jerawat:
  • Caranya sama dengan cara melembabkan dan menghauskan kulit, lakukan perawatannya secara rutin setiap malam agar jerawatnya cepat mengering dan hilang.

3. Khasiat Buah Naga dapat melindungi kulit dari sengatan matahari

Caranya yaitu :
  • Ambil air perasan buah naga, lalu oleskan keseluruh kulit wajah. Biarkan beberapa saat agar kandungan yang terdapat pada buah naga dapat meresap, setelah kering bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur setiap anda akan keluar rumah.

4. Manfaat Buah Naga ntuk mencegah penuaan dini

Selain dapat melembabkan dan menghaluskan kulit, buah naga merah dapat mencegah timbulnya penuaan dini. Hal ini dikarenakan didalam buah naga terdapat kandungan vitamin E dan betacarote yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel jahat yang dapat menyebabkan penuaan dini.
Caranya yaitu :
Siapkan buah naga merah lalu bersihkan terlebih dahulu, setelah itu blender dengan di beri tambahan ½ gelas air putih sampai halus. setelah itu tambahkan juga 1 sendok yoghurt lalu aduk-aduk sampai tercampur merata. Kemudian oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu sampai merata, lalu diamkan sekitar 30 menit agar ekstrak buah naganya dapat meresap secara sempurna. Selanjutnya bersihkan dengan air hangat, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur 1 minggu sekali agar hasilnya dapat maksimal.

5. Khasiat dan MAnfaat buah naga untuk menghaluskan dan melembabkan kulit

Di dalam kandungan buah naga merah kaya akan vitamin B3, vitamin ini bermanfaat untuk melembabkan berbagai jenis kulit, selain itu juga dapat menghaluskan kulit yang kasar.
Cara pemakaiannya :
Pertama-tama kta siapkan buah naga yang ukurannya sedang, setelah itu buah naga di bersihkan terlebih dahulu lalu di blender dengan ditambahkan ½ gelas air putih. Apabila buah naga telah halus, selanjutnya saring dan buang ampasnya. Setelah itu oleskan ke seluruh kulit wajah, kulit leher dan bila anda inginkan dapat di oleskan keseluruh tubuh anda. Untuk hasi maksimal, anda dapat melakukan perawatan kulit ini 1 minggu sekali secara rutin dan teratur.
Iklan Tengah Artikel 1
Iklan Tengah Artikel 2
Iklan Bawah Artikel

Iklan