#6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar, Kamu harus Tahu! | Kumpulan Gambar Motivasi

#6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar, Kamu harus Tahu!

6 Tanda Malam Lailatul Qadar – Lailatul Qadar merupakan malam yang agung di antara sekian malam di bulan suci Ramadhan yang berlimpah berkah. Namun, kedatangan malam istimewa ini konon dirahasiakan kehadirannya. Waktu kedatangannya tak pernah pasti, tetapi tanda-tandanya saja yang dapat dirasa. Untuk menyambut malam Lailatul Qadar pada kesempatan kali ini kami hadirkan Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar untuk sobat setia blog kami yang sederhana.

Jika direnungkan, hikmah dari dirahasiakannya kedatangan malam Lailatul Qadar mungkin agar memotivasi seluruh insan muslim agar senantiasa beribadah, demi mencari rahmat dan ridha Allah SWT, kapan pun dan di mana saja, tanpa mesti terpaku pada satu malam atau hari semata. Seandainya malam Lailatul Qadar ini diberitahukan dengan sangat gamblang waktu datangnya, maka bisa jadi beberapa insan mungkin akan beribadah sebanyak-banyaknya hanya tepat pada waktu itu saja, serta tidak akan bersemangat lagi beribadah bila waktu istimewa tersebut telah usai.

6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar, Kamu harus Tahu!

6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar 1

6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar 2

6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar 3

6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar 4

6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar 5

6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar 6

Ngomong-ngomong tentang malam Lailatul Qadar aku jadi teringat kepolosanku sewaktu masih kanak-kanak. Kala itu aku belum mengerti tanda-tanda malam Lailatul Qadar. Hanya saja yang aku dengar dari orang-orang bahwa di malam yang istimewa ini kemungkinan besar harapan dan do’a-do’a yang dipanjatkan dengan sepenuh hati akan terkabulkan. Keajaiban pun tidak mustahil dapat terjadi.

Maka pada sebuah malam ganjil di bulan Ramadhan yang sunyi, aku memutuskan untuk tidak tidur semalaman demi impian mendapat keajaiban malam Lailatul Qadar. Sayang sekali, tepat pukul dua belas malam saat sedang berdzikir di musholla ada insiden yang tak diharapkan. Karena letak musholla rumah kami yang dekat kamar kecil, otomatis jika ada yang berkepentingan ke kamar kecil harus melewati lorong di samping musholla yang agak gelap.  Tiba-tiba saat sedang sepi-sepinya aku mendengar bapakku berteriak keras, karena kaget aku pun turut berteriak, hingga membuat seisi rumah bangun semua. Ternyata, Bapak kaget karena tiba-tiba melihat sosok serba putih, yang tak lain adalah aku yang kala itu sedang mengenakan mukena. Hadeh … ada-ada saja.

Setelah insiden kecil tadi, aku pun kala itu melanjutkan aktifitasku. Aku berdzikir kembali di musholla sendirian. Sayangnya, mendekati waktu sahur aku tak sanggup lagi menahan kantuk, sekitar jam dua dini hari aku terlelap. Sewaktu dibangunkan ibuku untuk santap sahur aku menangis sesengukan karena merasa gagal mencari keajaiban di malam Lailatul Qadar. Seluruh penghuni rumah pun jadi kebingungan menenangkanku.  Konyol juga kalau diingat-ingat. Btw, kalau sobat sendiri punya pengalaman apa nih tentang Malam Lailatul Qadar?

Apakah sobat ingin mengetahui tanda-tanda Malam Lailatul Qadar? Seperti yang telah dijelaskan oleh para ulama besar, tanda hadirnya malam Laitul Qadar dapat sobat ketahui dengan menemukan empat tanda.

Pertama ialah esok pagi surya dikatakan akan terbit dalam keadaan jernih, teduh dan seakan tidak ada sinar.  Kedua, konon sinar surya kala pagi sangatlah cerah, tetapi teduh serta menenangkan. Ketiga dikatakan bila udara di malam Lailatul Qadar tidak terasa dingin, cuaca pun tak berawan, udara tidak panas dan tak mungkin juga akan datang badai. Sedangkan untuk tanda keempat, malaikat bakalan menurunkan ketenangan yang membuat setiap insan akan merasa sangat tenang, nyaman, serta menadapatkan rasa kenikmatan tersendiri apabila sewaktu itu dia beribadah dengan sepenuh hati.

Demikian tadi 6 Tanda-tanda turunnya Malam Lailatul Qadar, Kamu harus Tahu! dan pembahasan tentangnya. Semoga bermanfaat untuk seluruh sobatku yang baik hatinya. Terima kasih banyak. Jangan pernah bosan berkunjung kembali di lain kesempatan.

Iklan Tengah Artikel 1
Iklan Tengah Artikel 2
Iklan Bawah Artikel

Iklan