Peringatan Hari Anak Sedunia 2019 | Kumpulan Gambar Motivasi

Peringatan Hari Anak Sedunia 2019

Peringatan Hari Anak Sedunia – Hari Anak Sedunia adalah acara yang diselenggarakan secara universal setiap tanggal 20 November, peringatan ini pertama kali diprakarsai di tahun 1954. Berbeda dengan Hari Anak Internasional yang biasa dirayakan setiap tanggal 1 Juni dan diprakarsai Pada tahun 1925.

Tahun ini, peringatan hari anak sedunia jatuh pada hari Rabu, 20 November 2019.

Peringatan Hari Anak Sedunia diciptakan untuk mengubah bagaimana masyarakat melihat dan memperlakukan anak-anak, juga meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan anak. Sedangkan Hari Anak Internasional ditetapkan guna menarik perhatian dunia pada deretan isu yang berdampak pada anak.

Di Indonesia sendiri, Peringatan Hari Anak Nasional biasa diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Di negara-negara lainnya peringatan Hari Anak nasional  jadi pada tanggal yang berbeda. Meskipun waktu perayaan berbeda, perayaan ini memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Hari Anak Sedunia adalah untuk membina dan memenangkan hak-hak anak di seantero Bumi. Hak anak bukanlah hak spesial dan berbeda. Tapi, mereka memiliki hak yang sama pentingnya dengan orang dewasa. Peringatan ini ingin mengingatkan kalau anak juga bagian dari lingkungan sosial dan harus diperlakukan sebagaimana mestinya.

Iklan Tengah Artikel 1
Iklan Tengah Artikel 2
Iklan Bawah Artikel

Iklan