⚡️ Gambar Kata Motivasi Islami untuk Menginspirasi Hidup Agar Jadi Lebih Baik ッ

Gambar kata motivasi islami tak cuma dijadikan bahan bacaan saja. Ia juga mampu menjadi jawaban atau solusi atas hal buruk yang kita alami. Kalimat motivasi islami bisa berasal dari ayat, atau ucapan para cendekiawan muslim seperti yang bisa ditemui dalam artikel ini.

Memang tak diragukan lagi, agama memang sering menjadi sumber motivasi, inspirasi dan pencerahan dalam menjawab setiap permasalahan kehidupan.

Di dalam kata kata motivasi islami, terselip banyak hal yang mengejutkan. Seperti hal yang belum kita ketahui. Ataupun sesuatu yang kita sudah mengetahuinya, tapi belum menyadarinya.


 Kata mutiara islam ini digunakan untuk menjadikan seorang muslim agar lebih taat lagi dalam menjalankan syariat islam. Dalam artikel kali ini saya akan sedikit berbagai beberapa kata mutiara islam yang isyaallah akan menambah semagat kalian dalam beribadah.


Dengan membaca kalimat kalimat motivasi islami tersebut, siapa tahu tak hanya mendapat jawaban dari persoalan hidup yang sedang dialami, kita juga bisa terdorong untuk menjadi pribadi yang lebih baik.






1. Jangan Menyakiti Orang Lain
Sebelum menendang, perlu engkau sadari bahwa engkau akan berdiri dengan satu kaki saja.
Achmad Mustofa Bisri

Yang dimaksud menendang oleh kata kata motivasi islami di atas adalah menyakiti orang lain dengan sengaja. Dan tanpa alasan yang jelas. Ketika kita melakukan itu, kita harus siap untuk kehilangan teman.

Dan tak punya teman sama dengan hanya memiliki satu kaki saja. Masih berdiri sih, tapi keadaan kita akan sangat rapuh dan mungkin mudah jatuh dengan sendirinya.




2. Bersabarlah
Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang Kau benci. 
Imam Ghazali

Pengen dapat beasiswa belajar ke luar negeri, tapi enggak pernah belajar. Mana bisa?! Kalau kamu cuma mau enak aja, jangankan kata kata motivasi belajar, horornya sapu Emak pun enggak kamu gubris.

Padahal nih ya, hidup itu bukan mie instan yang langsung jadi. Kamu harus berjuang dulu. Semakin besar perjuanganmu, maka buah yang kamu cicipin pun akan semakin manis. Enggak percaya? Coba aja.







3. Bertahan Demi Tuhan
Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi sesuatu. 
Mufti Menk

Hidup beragama di jaman sekarang itu lebih enak dari jaman Rasulullah dulu lho. Untuk beribadah ke masjid, kamu enggak perlu merasa galau karena takut digruduk massa. Enggak usah takut dilempar batu juga.

Dan itu berarti seharusnya ibadahmu lebih kuat dari orang orang terdahulu. Pertahankanlah Tuhanmu karena dari Dia-lah penciptamu dan kepada-Nya lah semuanya akan kembali.





4.  Hentikan Berandai Andai
Hati menjadi resah dan gelisah ketika kita terbiasa berandai-andai dalam menyikapi persoalan hidup.
Aa Gym

Kata kata motivasi islami di atas cocok banget nih buat kamu yang ingin memutar waktu. Dan punya kalimat sakti “seandainya”.  Setiap orang pasti pernah buat salah, tapi dengan berandai andai masalahmu tak akan kelar.

Karena itu mungkin hati jadi galau dan kepala jadi pusing. Mulai sekarang, putuskan sikapmu dan laksanakanlah. Karena hidup itu nyata, bukan cerita fiksi untuk berandai-andai.






5. Pindah
Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.
Qs. An-Nisa: 100

Yang takut untuk masuk universitas di luar kota atau melamar kerja di pulau seberang, kayaknya perlu baca kata kata motivasi islami ini nih. Awalnya pasti sedih pisah dari keluarga, tapi siapa tahu keberhasilanmu ada di sana.

Emang kamu enggak mau dapat rejeki yang lebih besar lagi? Atau bahkan mungkin dapat jodoh yang ganteng kayak Lee Min Ho atau secantik Song Hye Kyo?



1. Menjemput Hidayah
Tuhan menuliskan rahasia spiritual dalam hati kita, dimana mereka menunggu untuk ditemukan. 
Rumi

Sebenarnya Tuhan sudah sering “berbicara” pada kita dengan berbagai cara. Termasuk melalui pikiran dalam diri kita. Namun, terkadang kitanya kurang peka sehingga tak dapat menangkap pesan dari Tuhan tersebut.

Nah agar hati menjadi peka, kita perlu mendekatkan diri pada Tuhan. Sehingga koneksi kita dengan-Nya semakin kuat. Dan ketahuilah, dalam pesan Tuhan tersebut mungkin terselip pertolongan untuk masalah hidupmu.







2. Nikmatilah Hidup
Aku mempelajari bahwa setiap makhluk hidup akan merasakan mati. Tapi hanya beberapa dari mereka yang merasakan hidup. 
Rumi

Begitulah, semua orang bernapas tapi tak semua orang menikmati kehidupan mereka. Ada yang bersedih hati karena menyesali masa lalu mereka yang tak sesuai harapan.

Ada juga yang terlalu cemas memikirkan masa depan mereka akan seperti apa. Nikmatilah kehidupanmu yang sekarang, karena semua tak akan terulang. Jangan sampai nanti kamu berandai-andai mengulang masa lalu.





3. Tahan Cobaan
Jika kamu terganggu dengan tiap gosokan, bagaimana kacamu akan bisa dipoles? 
Rumi

Gosokan yang dimaksud disini adalah cobaan dan ujian. Wajar sih kalau kamu merasa tak suka, karena setiap ujian pasti rasanya tak enak. Tapi, gosokan itu sebenarnya adalah cara Tuhan untuk membentuk pribadimu.

Dengan begitu kamu akan tahu seberapa hebat kemampuanmu. Bahkan mungkin ada skill tersembunyi yang selama ini ada tapi tak kamu sadari. Dan siapa tahu skill itu akan mengubah masa depanmu.








4. Berempati
Bukan yang berbicara dengan bahasa yang sama, melainkan mereka yang memiliki perasaan yang samalah yang bisa saling mengerti satu sama lain. 
Rumi

Pernah merasa jengkel banget sama temen gara gara dia enggak “kamu” banget? Jangan keburu negative thinking dulu. Mungkin kamu perlu berpikir dengan caranya agar memahami mengapa dia bersikap begitu.

Manusia memang membutuhkan lebih dari sekedar bahasa untuk memahami satu sama lain. Dan berempati adalah satu satunya cara yang efektif melebihi bahasa apapun.











5. Mencari Ketidaksempurnaan
Jika kamu mencari seorang teman yang tak punya kesalahan, kau tak akan pernah punya teman. 
Rumi

Kata kata motivasi Islam di atas mengajak kita untuk berhenti mencari kesalahan orang lain. Setiap manusia pasti punya celah, makanya kita sering dibuat jengkel sama sahabat baik kita sendiri.

Saat kita merasa jengkel, ingatlah bahwa tanpa sadar, mungkin kita juga pernah membuat teman kita itu jengkel. Hanya saja dia tidak mengatakannya pada kita. Dan kalau kita membenci dia, berarti kita juga memnbenci diri sendiri dong.



Demikianlah Artikel ⚡️ Gambar Kata Motivasi Islami untuk Menginspirasi Hidup Agar Jadi Lebih Baik ッ,
Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. ( www.urbanoir.net ).*
gambar kata kata bijak,gambar kata bijak,kata-kata bijak beserta gambarnya,gambar kata mutiara,kata kehidupan,,status bbm bijak,kata kata bijak bbm,kata kata mutiara santri,kata kata ldr,kata kata ldr islami,kata kata bijak LDR,kata bijak LDR,kata bijak menyentuh hati pria,kata kata menyentuh hati pria,kata kata bijak seorang wanita kepada pria,kata kata cinta menyentuh hati pria,kata kata cinta yang menyentuh hati pria,kata kata menunggu,kata menunggu,kata kata sabar dalam penantian,kata kata setia menunggu,kata sabar menunggu,gambar, foto, galeri, pictures, images, photos, wallpaper

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel